Minggu, 05 Februari 2017

Lantai Kayu

Lantai kayu - Asal mula lantai kayu hingga menjadi trends di Indonesia seperti sekarang ini. Lantai kayu sudah ada sejak nenek moyang dulu,sampai sekarang pun didaerah-daerah tertentu masih menggunakan lantai kayu.

Yang kami maksud adalah, "apa yang dimaksud dengan lantai kayu parket/parquet?" kata parket atau parquet mulai terdengar setelah adanya teknology pengolahan kayu. Parket adalah potongan kayu yang diperuntukan sebagai penutup lantai,parket disusun menyerupai puzzle yang disetiap sisinya mengandung kuncian yang dapat merekatkan satu dengan yang lainnya.

Lantai kayu sudah menjadi trends dan akan terus mengalami peningkatan jumlah penggunanya. Showroom lantai kayu sudah tersebar hampir diseluruh wilayah,hal ini akan memudahkan konsumen atau new comer dalam mendapatkan produk yang satu ini.

Lantai kayu parket/parquet


Penggunaan lantai kayu akan membawa kesejukan alami,lingkungan menjadi asri,sehat dan bersih. Selain untuk lantai interior,lantai kayu juga bisa digunakan untuk area outdoor seperti kolam renang out door,jembatan taman,papan teras depan rumah.

Pemilihan kayu untuk outdoor dan indoor jelas berbeda. Untuk jenis lantai kayu outdoor harus menggunakan jenis kayu yang kuat,tahan lama,anti air dan tahan panas. Karena setiap hari akan berhadapan dengan terik matahari dan curahan hujan.

Perawatan lantai kayu parket gampang-gampang susah,gampang dan susah. Harus telaten dan rutin. Perawatannya beda dengan lantai keramik atau granit. Memasang lantai kayu dapat memberikan kenyamanan tapi juga perawatan yang harus ekstra.

Jika terdapat tumpahan atau genangan air pada lantai kayu Anda,sebaiknya langsung di lap kering jangan nunggu air merembes atau kering dengan sendirinya. Rembesan air yang terus menerus akan mengakibatkan lantai kayu menjadi lapuk,cepat rusak,gampang terserang rayap.

lantai kayu memberikan kenyamanan tapi juga membutuhkan perawatan dan biaya tak sedikit. Pilihan tetap ada ditangan Anda. Bagi pemburu kepuasan mungkin tidak mempermasalahkan uang atau biaya perawatan,yang penting kepuasan bisa tercapai. Bagi yang ber budget mini bisa menggunakan lantai kayu vinyl yang terbuat dari PVC dengan tekstur,corak dan warna hampir menyerupai kayu asli,harga lebih miring dibanding dengan lantai kayu solid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar